KY Sulsel Hadirkan 4 Narasumber di Dialog Publik Penguatan Peran Media

Kamis, 03 Desember 2015 | 11:53 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Syukur Nutu - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.Com – Komisi Yudisial (KY) Sulsel mengadakan dialog dengan tema ‘penguatan Peran Media Dalam Menyikapi Pelemahan Lembaga-Lembaga Negara Produk Reformasi’. Dalam dialog ini KY hadirkan 4 Narasumber.

Diantaranya Dr Iman Ansori Saleh yang merupakan komisioner KY, Prof Marwan Mas yang merupakan guru besar universitas Bosowa Makassar, Erniwati yang merupakan jurnalis senior Makassar dan Haswandi Andimas yang merupakan aktifis lembaga bantuan hukum (LBH) Makassar.

Diskusi yang bertempat Hotel Horison Jalan Jend Sudirman Makassar dimulai pukul 10:00 wita. Dalam keterangannya sebagai pemateri, Ansori Saleh menyatakan banyak kelompok yang berusaha untuk melemahkan tugas-tugas KY.

“Upaya KY untuk mewujudkan peradilan yang bersih menemui pelemahan dari beberapa kelompok yang tidak menginginkan KY berjalan maksial,” ungkap Ansori.

Meski demikian ia menegaskan KY tetap berjalan dengan dukungan media, akademisi dan masyarakat pada umumnya. Ia juga menyebut laporan masyarakat yang masuk di KY hampir sepenuhnya diselesaikan.

“Kita bersyukur karena masih didukung oleh media, akademisi dan masyarakat hingga pkita pernah memberhentikan hakim agung,” tambahnya.