#

Polda Sulselbar Siagakan Personil 24 Jam Amankan Pilkada

Kamis, 03 Desember 2015 | 18:05 Wita - Editor: Chaerul Fadli - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar) akan menyiagakan seluruh personilnya selama 24 jam untuk mengawal Pilkada di 11 daerah, 9 Desember nanti.

“Bagi Polres yang daerahnya tidak sedang melaksanakan pilkada, tetap tak boleh tidur tetap siaga 24 jam serta membantu daerah terdekat dari wilayahnya yang sedang melaksanakan pilkada karena tenaganya sangat dibutuhkan,” ujar Kapolda Sulselbar, Inspektur Jenderal (Irjen) Pol Pudji Hartanto, Kamis (3/12/2015).

Ia menjelaskan, hal itu sebagai bentuk kesiapannya mengawal seluruh proses dan tahapan pemilihan mendatang. Dari pantauan yang dilakukan, menurutnya, 11 daerah yang menggelar Pilkada telah siap.

“Hampir disetiap daerah yang saya kunjungi sebelumnya sudah siap melaksanakan pilkada. Bahkan para pasangan calonnya sudah menyatakan kesiapan,” jelasnya.

Kendati demikian, ia berharap pelaksanaan Pilkada mendatang dapat berjalan lancar, aman, dan damai. Untuk itu, ia mengingatkan agar seluruh aparat pelaksana pilkada, termasuk polisi, tidak terlibat dalam politik praktis.(*)

Tags:

BACA JUGA