Logo DPRD Makassar
Ilustrasi

Sekwan Prihatin Kondisi Pengerjaan Renovasi Gedung DPRD Makassar

Kamis, 03 Desember 2015 | 12:47 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Sekretaris DPRD Kota Makassar Adwi Umar mengaku prihatin atas penarikan bahan material pembangunan renovasi gedung DPRD Kota Makassar. Peristiwa ini proses renovasi bisa molor dari target yang direncakan yakni, rampung, 26 Desember mendatang.

“Saya sangat prihatin dengan penarikan bahan material, yang dapat menghambat proses pengerjaan proyek ini, makanya saya minta agar dinas perumahan sebagai pihak pelaksana proyek intens melakukan pengawasan kerja terhadap kontraktornya,” kata Adwi saat ditemui di rungannya di Gedung DPRD Makassar, Kamis (3/12/2015).

Lanjut Adwi, atas peristiwa ini, renovasi Gedung DPRD Makassar, yang ditargetkan rampung 26 Desember mendatang, tampaknya sulit terwujud. Menurutnya, pengerjaan renovasi kantor dewan tidak dilakukan maksimal setelah melihat jam kerja para tukang. dirinya pesimis renovasi bisa rampung sesuai target kecuali pihak kontraktor mempekerjakan tukang siang dan malam.

Terkait kaburnya salah satu rekan kerja kontraktor lantaran belum dibayar, sekwan telah meminta komisi C untuk melakukan pemanggilan Kepada Dinas Perumahan untuk dimintai klarifikasi. Pasalnya hingga kini volume pengerjaan masih berkisar 50 hingga 60 persen.

“Kami cukup terganggu karena tidak adanya ruang kerja akibat renovasi. Saya berharap deadline waktu pengerjaan bisa tepat waktu sehingga aktifitas kerja kantor ini bisa kembali normal,” tuturnya


BACA JUGA