Destinasi Toraja, DMO Toraja, Lovely Toraja
Destinasi Toraja, DMO Toraja, Lovely Toraja

Event Toraja Night, Ajang Promosi Wisata Baru di Toraja

Jumat, 04 Desember 2015 | 09:04 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Andi Dahrul Mahfud - GoSulsel.com

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com –  Toraja DMO salah satu Organisasi Tata Kelola Destinasi Pariwisata di Toraja menggelar media gathering dengan menghadirkan jurnalis berbagai media di Sulsel, di Hotel Santika Makassar. Acara bertajuk “Toraja Night” ini selain sebagai bentuk apresiasi terhadap dukungan media & perkembangan pariwisata Toraja juga ajang promosi wisata baru di Toraja.

“Saya berharap media gathering bertema Toraja Night ini dapat menjadi wisata baru di Toraja, “kata Panitia Toraja Night, Anna Marthanti, saat ditemui di Hotel Santika Makassar, Kamis (3/12/2015).

Anna berharap, media gathering ini lebih kepada promisi wisata baru, jangan hanya dilihat dari wisata kuburannya saja, tapi ada banyak hal yangbisa dinikmati oleh semua wisatawan.

“Jadi kita disini lebih ingin memperkenalkan kembali Toraja, dalam bentuk wisata lain, selain wisata kuburannya saja, disana itu banyak objek wisata mulai dari permainan alamnya, wisata naturenya dan banyak lagi pokoknya,” tambahnya.

Manager Marketing DMO, Yohan Tangkesalu menjelaskan, seputar perihal arti logo yang menjadi ciri khas Toraja.

Halaman 2

“Hologram Toraja tercipta dari penelitian yang terinspirasi oleh atap benua dan alang, logo ini merupakan kepribadian Toraja, yang berarti ke arah rasa kekeluargaan, itu terlihat dari acara prosesi pemakaman yang orang Toraja lakukan,” ujar Yohan Tangkesalu saat memaparkan loga didepan para wartawan.

lebih lanjut, Yohan,Toraja DMO mengembangkan rencana kerja yang diharapkan agar memenuhi kebutuhan pemangku kepentingan pariwisata untuk membangun kembali industri pariwisata melalui pameran wisata dan bisnis.

“Dalam acara ini pula, sebagai sambutan untuk para tamu yang datang, para hadirin di sambut oleh tarian khas Toraja dengan mengenakan berbagai perhiasan, pakaian adat dengan 4 warna yang menjadi identitas toraja yakni, coklat tanah, putih, kuning, dan hitam,”tutupnya.