Angkutan umum yang beroperasi dalam kota.

Ini Tanggapan Sopir Angkot di Makassar Terkait Rencana Peluncuran Pete-Pete Smart

Jumat, 04 Desember 2015 | 15:12 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Sahrul Ramadhan - GoSulsel.com

Halaman 1

Makassar,GoSulsel.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar segera meluncurkan meluncurkan mona transportasi baru yakni, Pete-pete Smart. Para sopir Angkutan Kota (Angkot) yang beroperasi di Makassar ini menilai akan berdampak pada pendapatan para sopir & sangat memberatkan para sopir.

“Belumpi saya tau adanya moda transportasi baru nantinya di Makassar bernama Pete-pete Smart. Jelasnya, jika itu ada pasti sangat memberatkan sopir, ” kata Mukmin Dg Rannu (34) salah seorang sopir pete-pete trayek Sudiang-Sentral, ketika ditemui, di Jl urip Somiharjo, Jumat (4/12/2015).

Dia mengatakan, Pete pete smart yang direncanakan oleh Pemkot dipastikan akan berimbas kependapatan sopir yang ada saat ini. ” Pasti pendapatan kami sopir berkurang. Sekarang saja baku saing saing meki dijalan, belumpi lagi nanti kalau ada mi itu pete pete begituan, tambah susahki” keluh pria 1 anak itu.

Halaman 2

Hal senada dikatakan Syamsul (42) Sopir pete pete umum dengan jalur trayek yang sama. Ia menilai keputusan pemerintah terkait perencanaan pengadaan pete pete smart dalam waktu dekat akan menjadi beban tersendiri bagi para supir angkutan pete pete umum.

“Bagaimana caranya pak, pete pete biasa saja baku saing saing meki ambil penumpang, apalagi kalau ada mi itu pete pete canggih begitu, na pikirki penumpanga kalau mau naik pete pete biasa begini” terangnya saat ditemui ditempat berbeda dikawasan jalan Baiturahman, Makassar.


BACA JUGA