Investasi Emas di Pegadaian Mulai Rp5.000

Jumat, 04 Desember 2015 | 18:31 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Sutriani Nina - Go Cakrawala

Halaman 1

Makassar,GoSulsel.com – Pegadaian sebagai perusahaan gadai kini juga melayani pembuatan tabungan emas. Tabungan Emas merupakan produk pegadaian yang diharapkan bisa buming di masyarakat karena mekanismenya mudah.

“Hanya dengan Rp5.000 perak, maka sudah bisa mendapatkan tabungan & sudah bisa dikonfersi dengan emas pada hari itu juga,” Kata Kepala Bagian Humas Pegadaian, Ridwan Albone di Kantornya, Jl Dr Samratulangi, Jumat (4/12/2015).

Menurut dia, jika Rp5.000 berarti konfersinya 0,01 gram pada hari itu. Semakin banyak uang yang dimasukkan semakin besar peluang untuk mendapat emas.

“Misalkan saja Rp500.000 artinya sudah menyanggupi 1 gram emas. Jadi semakin banyak uang yang kita masukkan, maka semakin banyak peluang.” Jelasnya.

Ia mengungkapkan, harga emas sudah menjadi harga yang signifikan sehingga disebut bahwa emas itu bersifat liquid, mudah di jual ataupun digadaikan dan nilainya tidak pernah turun. Untuk tahun depan akan dilaunching seluruh outlet pegadaian agar memiliki tabungan emas.

Halaman 2

Kata dia, saat ini, outlet yang memiliki tabungan emas hanya ada dua di kota Makassar yaitu di pasar Butung dan di pegadaian Syariah.

“Uang yang masuk Sekarang cukup besar dan data terakhir di pasar butung sudah mencapai miliaran tabungan emas yang masuk, kalau angka pastinya sekitar dua miliar dari 2014 yang lalu. Tapi launching untuk seluruh outlet rencana tahun depan,” ungkapnya.

Pihaknya berharap, setiap orang dapat menabung dan terus menabung saja. Supaya semakin banyak emas yang di dapat dan harganya terus meningkat. Ketika menabung 100 gram sampai 3 tahun itu artinya lumayan banyak yang didapatkan.

“Caranya gampang, cukup menyimpan uang di pegadaian kita dapat buku tabungan dan itulah yang akan digunakan nantinya untuk menabung,” tuturnya.


BACA JUGA