Kopel Sulawesi

Kumpulkan Aktifis Anti Korupsi, Kopel Gelar Kemah Akbar di Malino

Jumat, 04 Desember 2015 | 18:41 Wita - Editor: Chaerul Fadli - Reporter: Syafruddin - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Komite Pemantau Legislatif (Kopel) Indonesia akan menggelar Kemah Akbar Aktifis Anti Korupsi di Malino, Kabupaten Gowa, selama 4 hari mulai 18-22 Desember 2015.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan penyambutan kembali Abraham Samad (AS) dan Bambang Widjojanto (BW) yang telah menyelesaikan masa tugasnya di KPK.

Kegiatan ini diharapkan bisa membentuk konsolidasi gerakan bersama di kalangan aktifis untuk menghadapi kasus korupsi yang dinilai makin massif dan kronis saat ini. “Tipologi korupsi sekarang semakin luas, caranyapun semakin canggih. Celakanya, ancaman bagi para penggiat juga semakin kuat,’’ ujar Direktur KOPEL Indonesia, Syamsuddin Alimsyah, Jumat (4/12/2015).

Ia menjelaskan, kegiatan ini juga tidak sekadar mengumpulkan para aktifis. Melainkan melibatkan banyak pihak, termasuk masyarakat sipil, media, dan perguruan tinggi. “Kita juga ingin di kalangan mahasiswa bisa terkonsolidasi membentuk forum mahasiswa anti korupsi,‘‘ jelasnya.

Sejumlah lembaga anti korupsi juga digadang hadir, seperti Indonesia Corruption Watch (ICW), Transparansi Indonesia Internasional (TII), Perludem, Yappika, Kemitraan Jakarta, dan The Asia Foundation (TAF).(*)

Tags:

BACA JUGA