Lorong Garden (Longgar) Pemkot Makassar

Penataan Lorong Garden, Dinas KP3 Anggarkan Rp1,5 M

Jumat, 04 Desember 2015 | 11:43 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Syafruddin - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel – Kepala Kelautan,Perikanan,Pertanian,dan Peternakan(KP3) Kota Makassar,Abd Rahman Bando mengungkapkan, rencana kerja anggaran(RKA) sebesar 1,5 Milyar yang diajukan pada RAPBD Pokok 2016 memperioritaskan penataan lorong  sesuai program Walikota Makassar,Moh Ramdhan Pomanto.

Walikota menginginkan agar semua lorong di wilayah Kota Makassar menjadi hijau.

“Kita menginginkan agar bukan hanya hijau tetapi bagaimana menjadikan lorong hijau itu dihidupi dengan tanaman yang bernilai ekonomis seperti, menanam Markisa, buah atau sayur. Makanya kita namai lorong Garden,” kata Abd Rahman Bando, saat ditemui druang banggar DPRD Kota Makassar, Jumat (4/12/2015).

Menurutnya, dalam program penataan lorong garden itu, Pemkot melalui dinas KP3 menargetkan 250 lorong tiap tahunnya yang dijadikan lorong garden. Dimana untuk 2015 ini sudah ada 42 lorong di Kota Makassar dijadikan pilot projek yang terdiri dari 3 lorong tiap Kecamatan.

“Sesuai data awal kepemimpinan pak Wali,ada 1417 lorong yang ada dikota Makassar.,Kita menargetkan 1250 yang sudah dijadikan lorong garden sampai tahun 2019,” pungkasnya.