distribusi surat suara
#

5 Hari Perjalanan, Distribusi Logistik Sampai di 24 Pulau di Pangkep

Minggu, 06 Desember 2015 | 17:33 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Halaman 1

Makassar,GoSulsel.com – Setelah 5 hari perjalanan, pendistribusian logistik di beberapa pulau terluar di Kepulauan Pangkajene, yang dikawal oleh aparat kepolisian, personil kodim 1421 dan anggota Brimob Polda Sulselbar akhirnya telah sampai di kecamatan Liukang Tangaya dan Sapuka dengan jumlah 24 pulau pada 2 kecamatan tersebut.

“Iya Alhamdulillah, sudah sampai setelah didistribusi dari tanggal 1 kemarin, dan akhirnya sampai tadi malam hampir subuh, setelah kita monitor ke 2 polsek di sana ternyata sudah sampai,” kata Ketua KPUD Pangkep Marzuki Kadir, saat dihubungi via telpon, Minggu (6/12/2016).

Diketahui Dua kecamatan yang telah dilakukan pendistribusian terdiri dari 36 TPS dengan jumlah pulau yang memiliki TPS yakni 24 Pulau untuk Jalur Timur, pada Desa Balobaloang terdiri dari 6 TPS dengan jumlah 6 kotak suara di 4 pulau. Sementara Desa Sabaru, terdiri dari 2 TPS dengan 2 kotak suara yang berada di 1 pulau. Sedangkan, Desa Sabalana yang terdiri dari 7 TPS dengan 7 kotak suara didistribusikan 6 pulau.

Halaman 2

Untuk Jalur Barat, Desa Poleonro terdiri dari 2 TPS dengan 2 kotak suara yang berada di 1 pulau. Sedangkan Kelurahan Sapuka terdiri dari 6 TPS dengan 6 kotak suara yang berada di 3 pulau. Untuk Desa Sailus, terdapat 5 TPS dengan 5 kotak suara yang berada di 3 pulau. Sementara, Desa Tampaang, terdiri dari, 4 TPS dengan 4 kotak suara yang berada di 4 pulau.

Kalau untuk Desa Satanger terdapat 2 TPS dengan jumlah 2 kotak suara, yang berada di 1 pulau dan Desa Kapoposang Bali terdapat 2 TPS dengan 2 kotak suara yang berada di 1 pulau

“Distibusi itu telah sampai disemua pulau tinggal didistribusi ke tingkat TPS saja, karena 2 kecamatan ini memiliki Desa/kelurahan di pulau-pulau,” ujarnya.