Ilustrasi
#

Pilkada Tana Toraja & Torut Dapat Pengamanan Ketat

Minggu, 06 Desember 2015 | 16:48 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Pilkada Tana Toraja dan Toraja Utara mendapat pengamanan ketat dengan dilakukan Bantuan Koordianasi Operasional (BKO) Polres tetangga. Pengamanan penuh itu diarahkan secara menyeluruh pada tiap TPS yang di kawal ketat oleh beberapa personil gabungan yang terdiri dari Polisi, TNI & Brimob.

“Seluruh personil gabungan tersebut ditugaskan mengamankan penuh, pilkada di kabupaten tanah Toraja dan Toraja Utara, salah satunya dengan dilakukan pergeseran Pasukan untuk pengamanan di TPS,” kata Kabid Humas Polda Sulselbar Kombes Pol. Frans Barung Mangera, saat ditelpon, Minggu (6/12/2015).

Kata Frans khusus pasukan Brimob dibagi menjadi 3 kelompok yaitu 1 pleton di Toraja Utara,  1 pleton di Tana Toraja,  dan 1 pleton mobile untuk memantau 2 kabupaten tersebut secara  menyeluruh.

Menurut Frans dalam pengamanan gabungan ini terdiri  TNI 2 (dua) pleton. Sementara Brimob 1 (satu) kompi, Polres Tator dan BKO Polres tetangga yaitu Palopo dan Enrekang, 2 (dua) kompi. Selain itu Ditambah juga Satpol PP 1 (satu) pleton, dan Dishub 1 (satu) pleton, serta Gabungan perwira 1 (satu) pleton.

” Mereka juga telah mengikuti apel pergeseran yang berlangsung di Polres, Tana Toraja, untuk pengamanan dua wilayah itu,” ujar Frans.


BACA JUGA