Launching SIM Online di Ajungan Losari dihadiri beberapa pejabat di Lingkup Pemprov & Polda Sulselbar.

SIM Online Launching Serentak di Indonesia, di Makassar Digelar di Anjungan Losari

Minggu, 06 Desember 2015 | 13:36 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Andi Dahrul Mahfud - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Setelah diperkenalkan di beberapa wilayah besar di indonesia,  kali ini Surat Izin Mengemudi (SIM) secara  Online. Grand launching di Kota Makassar merupakan salah satu dari 45 Kota yang ditunjuk melaksanakan sistem on line. Launching perdana  berlangsung  di Ajnjungan Pantai Losari, Minggu (6/12/2015).

Grand launching SIM on line  dihadiri Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo  Kapolda Sul Selbar Pudji Hartanto, Walikota Makassar Ramdhan Pumanto Kapolda Sul Selbar   Pudji Hartanto, beserta jajaran forum komunikasi pimpinan daerah yang ada di Sulawesi Selatan.

Peluncuran sim on line adalah merupakan program yang memudahkan warga masyarakat untuk memperpanjang Surat izin mengemudinya tanpa harus kembali ke daerah  asalnya sesuai KTPnya , sehingga dengan adanya sistem ini warga masyarakat di manapun berada bisa dengan  mudah mengurus kembali perpanjangan Simnya dengan akses on line yang ada di 45 kota di Indonesia, termasuk di kota Makassar.

Walikota Makassar Ramdhan Pumanto  mengatakan, sim Online ini merupakan bagaian dari tujuan kota Makassar menuju kota Smart  City.

“Dengan adanya sistem  SIM on line, masyarakat bisa dimudahkan untuk mengurus perpanjangan surat izin mengemudinya dimana saja mereka berada, dan yang lebih penting program ini sinergis dengan kebijakan pemerintah menjadikan kota makassar sebagai kota Smart card,”  jelasnya.

Selain peluncuran sim online kegiatan ini di isi berbagai acara diantaranya  safety reading dan tarian Pantai Losari Massangnangki.


BACA JUGA