Kapolda Sulsel, Irjen Pol Pudji Hartanto, Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, Pangdam VII Wirabuana,Mayjen TNI Agus Surya Bakti & ketua DPRD Sulsel Muh Roem melauncing SIM Online di Anjungan Pantai Losari.

Walikota Makassar: SIM Online Dukung Makassar Smart City

Minggu, 06 Desember 2015 | 20:27 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Evi Novitasari - Go Cakrawala

Halaman 1

Makassar,GoSulsel.com – Peluncuran SIM Online serentak di 24 Kota di Indonesia termasuk Makassar. Peluncuran dilakukan di Anjungan Pantai Losari merupakan bentuk dukungan dari program Pemerintah Kota (Pemkot) yakni, Makassar Smart City.

“Dengan adanya sistem  SIM online, masyarakat bisa dimudahkan untuk mengurus perpanjangan surat izi mengemudi dan yang lebih penting program ini sinergis dengan kebijakan pemerintah menjadikan kota makassar sebagai kota Smart card,” kata Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, saat launching SIM online di Ajungan Losari, Minggu (6/12/2015).

Ranny Pomanto mengatakan, tujuan SIM online ini memudahkan warga masyarakat untuk memperpanjang Surat izin mengemudinya tanpa harus kembali ke daerah  asalnya sesuai KTPnya , sehingga dengan adanya sistem ini warga masyarakat di manapun berada bisa dengan  mudah mengurus kembali perpanjangan SIM dengan akses online.

Halaman 2

“SIM Online ini bisa dimikmati di 45 kota di Indonesia, termasuk di kota Makassar,” ujarnya.

Grand lauching SIM on line  dihadiri Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo, Kapolda Sul Selbar Pudji Hartanto, Walikota Makassar Ramdhan Pumanto Kapolda Sul Selbar, Pudji Hartanto, beserta jajaran forum komunikasi pimpinan daerah yang ada di Sulawesi Selatan.

Selain peluncuran sim on line kegiatan ini di isi berbagai acara diantaranya safety reading dan tarian Pantai Losari Massangnangki.


BACA JUGA