PLN
#

Dukung Pilkada Serentak, PLN Siapkan 11 Genset di Sulsel

Senin, 07 Desember 2015 | 16:50 Wita - Editor: Chaerul Fadli - Reporter: Iskandar Achmad - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara (Sulselrabar) menyiapkan 11 generator set(genset) untuk mendukung pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di 11 daerah di Sulsel, 9 Desember nanti.

“Kami akan siapkan 11 unit genset untuk kantor-kantor KPUD Kabupaten/Kota di Sulsel,” ujar Manager Bidang Transmisi dan Distribusi PT PLN Sulselrabar, John H Tanapa di kantornya, Jl Hertasning, Senin (7/12/2015).

Dukungan cadangan daya itu merupakan bagian Standart Operation Prosedur (SOP) khusus Pilkada yang akan dilakukan sejak 8-23 Desember 2015.

Tiap unit genset yang disiapkan berdaya 100 kilowatt untuk mengantisipasi pemakaian listrik selama proses tahapan Pilkada berlangsung.

Ia memprediksi, penggunaan listrik pada Pemilu mendatang sekitar 947 megawatt (MW), dengan rincian kapasitas harian sebesar 999 MW.

Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini juga telah meminta KPUD agar fasilitas komputer untuk merekap hasil perhitungan suara dari TPS-TPS dilengkapi dengan UPS.

“Kami juga meminta kepada masyarakat yang memiliki tanaman di bawah jaringan agar merelakan pohonnya dipangkas untuk menghindari gangguan yang dapat mengakibatkan padam. Tidak hanya itu juga ada gangguan-gangguan lain yang tidak bisa diprediksi seperti angin puting beliung itukan dari alam,” jelasnya. (*)

Tags:

BACA JUGA