Ilustrasi
#

KPU & Panwaslu Selayar Tak Tahu Ada 10 Ribu Kertas Suara Lebih

Senin, 07 Desember 2015 | 14:44 Wita - Editor: Chaerul Fadli - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Selayar bergerak cepat terkait sitaan 10 ribu lebih kertas surat suara untuk Pilkada Selayar, beberapa hari lalu. Pasalnya, diduga kuat kebutuhan untuk surat suara di Selayar telah mencukupi.

Ketua Panwaslu Selayar, Abdul Kadir mengatakan informasi terkait penyitaan surat suara tersebut diperoleh pihaknya dari media massa. Namun, pihaknya akan segera melakukan penyelidikan ikhwal temuan di percetakan CV Makassar Grafika, Jl Adipura nomor 46.

“Saya sudah konfirmasi percetakan katanya tidak ada yang disita. Kalaupun ada itu untuk persiapan jika ada kekurangan atau ada surat suara yang rusak. Tapi kalau dilihat jumlahnya, ini di luar batas kewajaran,” ujar Kadir, Senin (7/12/2015).

Ia menjelaskan, pihaknya saat ini fokus mengawasi penyelenggara Pilkada dan pasangan calon selama masa tenang ini sampai pencoblosan selesai.

“Yang jelas barang buktinya sudah diamankan oleh kepolisian. Kan butuh waktu juga untuk ke Makassar, sedangkan kami kekurangan personil, jadi nanti akan kita selidiki kenapa ini bisa terjadi,” jelasnya.(*)

Tags:

BACA JUGA