Ilustrasi
#

KPU Sulsel Optimis Partisipasi Pemilih Capai Target 75 % di Pilkada

Senin, 07 Desember 2015 | 16:10 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel optimis partisipasi pemilih pada 9  Desember mendatang mencapai 75 persen. Hal ini berdasarkan tingkat sosialisasi seperti ke setiap sekolah bagi pemilih pemula & penggalangan kelompok masyarakat yang dilakukan sebelumnya.

“Dalam pengalamaman kita dalam pilkada sebelumnya tingkat partisipasi kita terus meningkat sehingga kita pastikan yang akan ikut dalam pencoblosan pada 9 Desember nantinya itu bisa melebihi 75 persen,” kata Ketua KPU Sulsel Ikbal Latif saat ditemui dikantornya di Jalan AP. Pettarani, Makassar, Senin (7/12/2015).

Menurut Ikbal terget diatas 75 persen. Hal ini berdasarkan tingkat animo masyarakat yang memiliki karena kesadaran masing-masing Pilkada sehingga mengambil bagian dalam partisipasi politik.

” Secara umum target kita sebesar 80 persen, ini untuk 11 daerah di Sulsel, tapi sejauh ini kita kita optimis 75 persen itu akan tercapai, walaupun kita juga melihat ada peluang masyarakat yang Golput,” terangnya.

Namun Ikbal tidak menyebutkan daerah yang diprediksikan jumlah pemilih yang akan Golput paling terbanyak di 11 daerah di Sulsel.” Kita tetap optimis mencapai melebihi 75 persen, dan walaupun ada yang Golput itu kecil kemungkinan,”pungkasnya.


BACA JUGA