Logo Pemkot Makassar

Pemkot Makassar Susun Standar Kota Sehat

Senin, 07 Desember 2015 | 11:05 Wita - Editor: Chaerul Fadli - Reporter: Andi Dahrul Mahfud - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar mulai menyusun standarisasi untuk menilai kualitas kesehatan di Makassar. Standarisasi yang berlaku sebelumnya dievaluasi untuk mencapai kota sehat yang sempurna.

“Kita coba menyusun draft kota sehat hari ini, salah satunya ingin mengevaluasi apa kelemahan kita kemarin. Meski kita sudah mendapatkan Kota Sehat secara berturut-turut, tapi kita menganggap masih membutuhkan perbaikan untuk menuju kota sehat yang sempurna. Seperti lokasi industri, rekreasi, dan lorong,” ujar Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Makassar, Syahrir Sappaile, Senin (7/12/2015).

Untuk itu, Pemkot Makassar menggelar Expose Draft Standar Kota Sehat Tahun 2015 di Hotel Grand Celino, Jl Lanto Daeng Pasewang, hari ini. Kegiatan dihadiri berbagai LSM dan pegawai puskesmas. Juga Bappeda Makassar, Dinas Pariwisata, Dinas Kelautan dan Ketahanan Pangan Kota Makassar.

“Tujuan dari kegiatan ini untuk menyusun standart kota sehat yang dapat menjadikan ukuran untuk menilai kualitas kota Makassar,” kata Noer Bahri Noor, Ketua Forum Kota Sehat Makassar. Pelaksanaan kota sehat ini sejalan dengan visi misi Pemkot yang setiap dua tahun dan mengalami proses evaluasi terus menerus.(*)

Tags:

BACA JUGA