Ilutrasi

Bentrok Antar Mahasiswa Unhas, Ruang Fakultas Rusak & Bakar Kendaraan

Senin, 07 Desember 2015 | 06:32 Wita - Editor: Arul Ramadhan - Reporter: Memed Slamet - Go Cakrawala

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – 2 Kelompok mahasiswa diduga berasal dari Fakultas Teknik & MIPA Universitas Hasanuddin (Unhas) bentrok di dalam Kampus, Senin (6/12/2015) dini hari sekitar pukul 00.30 Wita. Akibatnya, 2 Unit kendaraan sepeda motor dibakar dan beberapa fasilitas kampus rusak karena terkena lemparan batu.

Informasi yang dihimpun, hingga pukul 01.40 Wita, situasi di kampus Unhas sudah mulai kondusif. Aparat Polsek Tamalanrea saat ini masih melakukan penyisiran terhadap dua fakultas yang jaraknya berdekatan. Aksi saling serang antara kedua kelompok berlangsung selama kurang lebih satu jam itu mengakibatkan kaca gedung Fakultas Teknik pecah akibat lemparan batu.

Halaman 2

Dua kendaraan sepeda motor yang diduga milik mahasiswa Mipa juga berubah jadi arang setelah dibakar kelompok yang berseteru. Aksi tawuran antara dua kelompok ini sempat reda beberapa jam namun kembali pecah sekitar pukul 02.30 Wita dinihari tidak jauh dari Fakultas Farmasi Unhas. Aksi ini kembali terjadi setelah aparat kepolisian meninggalkan lokasi kejadian.

Kepala Security Unhas Nurdin mengemukakan, aksi saling lempar menggunakan batu dan senjata tajam jenis anak panah kembali terjadi. Namun, ia belum bisa memastikan apakah kelompok yang berseteru kali ini masih yang terlibat aksi sebelumnya. “Pecah lagi ini di Farmasi, kita belum tahu ini Teknik sama Mipa, atau ada kelompok baru lagi,” katanya.

Aksi Tawuran antar Fakultas tersebut baru dapat redah sekitar pukul 04.00 pagi, setelah Pembantu Rektor 3 Unhas, dr Ir Abdul Rasyid didampingi jajaran Mapolrestabes dan aparat Mapolsekta Tamalate. Dekan MIPA Unhas Dr. Eng. Amiruddin menegaskan jika masih ada mahasiswa yang berkeliaran agar segera dipulangkan.(*)


BACA JUGA