Ilustrasi
#

Versi Liveindo: Harapanku Ungguli Pasangan Petahana Sahabat Sejati di Pilkada Pangkep

Senin, 07 Desember 2015 | 17:52 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Halaman 1

Makassar,GoSulsel.com – Lembaga survei Live Indonesia (Liveindo) telah melaksanakan survei di Kabupaten Pangkep untuk tingkat keterpilihan calon Bupati dan Wakil Bupati Periode 2016 – 2021.

“Hasil ini berdasarkan metode pengambilan sampel Multistage Random Sampling, dengan Tingkat Kesalahan 3.50% pada tingkat kepercayaan 95%.  Jumlah responden 800 yang tersebar di 13 kecamatan dan semua desa di Kabupaten Pangkep. Pengambilan data dilakasanaka pada tanggal  28 November – 5 Desember 2015,” kata Direktur Liveindo, Muhammad Yunus, melalui rilisnya, Senin, (7/12/2015).

Yunus mengatakan berdasarkan hasil analisis hasil survey menunjukkan bahwa dukungan masyarakat (elektabilitas) pasangan No 1. Abd Rahman Assagaf – Kamrussamad (Harapan-ku) sebesar 43.13% mengungguli Pasangan No. 4 Syamsuddin Hamid – Syahban Sammana  (Sahabat-Sejati).

“Dengan hasil sebesar 37.00%, pasangan No 2. Sangkala Taepe – Muh. Ali Gaffar (Salam) sebesar 10.88% dan pasangan No. 3 Nur Ahmas AS – Hafsul W Hafattah (Rasul) sebesar 1.25% dan Swing Voter / suara mengambang sebesar 7.75%,” terangnya.

Yunus menambahkan Keunggulan pasangan Harapan-Ku disebabkan oleh beberapa pertimbangan yaitu masyarakat Kabupaten Pangkep minilai bahwa pasangan calon Harapan-Ku memiliki sosok Calon yang memasyarakat, dapat dipercaya, amanah dan sederhana.

Halaman 2

Penilaian lainnya yakni ramah, mudah bergaul / akrab dengan masyarakat, memiliki dukungan dari para tokoh masyarakat berpengaruh di Kabupaten Pangkep dan memiliki kebiasaan bersilaturrahmi dengan masyarakat.

Menurut Yunus, selain itu perhatian terhadap pembangunan agama dan masyarakat, memiliki program dengan memprioritaskan permasalahan Air bersih dan Listik di wilayah daratan dan kepulauan dan pembebasan PBB di bawah Rp. 40.000,00 dan Masyarakat menganggap bahwa sosok Harapan-Ku.

Yunus menuturkan berdasarkan pada hasil analisis didapatkan bahwa kecenderungan suara swing voter dominan mengarah kepasangan Harapanku, dengan selisih dukungan sebesar 6.13 % saat ini


BACA JUGA