Gulai, Gulai Kepala Ikan, Kuliner, Kuliner Makassar, Kuliner di Makassar, Jalan Veteran Utara
Seporsi Gulai Kepala Ikan Kakap Merah ala Bale Jukuk. (Foto: Iskandar Achmad/GoSulsel.com)

Gulai Kepala Ikan Kakap Merah Bale Jukuk di Jl Veteran Utara, Laris Meski Milik Orang Tionghoa

Selasa, 08 Desember 2015 | 12:55 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Iskandar Achmad - GoSulsel.com

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Yang pandai meracik bumbu untuk membuat gulai ternyata bukan hanya orang Arab, tapi juga Tionghoa. Buktinya bisa didapatkan di Warung Makan Bale Jukuk, Jl Veteran Utara No 282 B. Di sana ada menu Gulai Kepala Ikan Kakap Merah yang jadi favorit.

Warung makan ini baru ada sejak 2 bulan lalu. Dirintis oleh seorang warga Tionghoa bernama Melisa yang awalnya pesimis menjajal usaha ini. Namun, ternyata setelah merilis masakannya, orang-orang malah gandrung.

“Awalnya saya ragu buka warung makan ini dengan menu seperti ini karena saya orang Tionghoa. Tapi saya coba saja dan banyak peminatnya. Apalagi untuk menu Gulai Kepala Ikan Kakap Merah ini yang paling banyak pembelinya,” Melisa berkisah kepada GoSulsel.com, Senin (07/12/2015).

Untuk cita rasanya, menu ini begitu gurih dan aromanya begitu semerbak. Meski bumbunya diracik menggunakan bumbu sederhana saja.

“Racikan Gulai Kepala Ikan Kakap Merah ini kita pake kepala ikan merah yang masih segar. Terus untuk bumbunya kita pake kunyit, jahe, sereh, santan, sama beberapa bumbu lainnya,” jelas Melisa.

Halaman 2
Gulai, Gulai Kepala Ikan, Kuliner, Kuliner Makassar, Kuliner di Makassar, Jalan Veteran Utara

Warung Makan Bale Jukuk di Jl Veteran Utara. (Foto: Iskandar Achmad/GoSulsel.com)

Harga gulai kepala ikan kakap merah ini Rp 30 ribu seporsi. Dengan harga segitu, Anda juga sudah bisa mendapat sepiring nasi hangat.

Warung makan yang buka sejak pukul 10 pagi sampai pukul 8 malam ini sanggup menghabiskan 30 kepala ikan kakap merah dalam sehari. Selain gulai itu, tersedia juga menu lain seperti Pallu Kaloa Ikan Tuna, Bandeng Bakar Rica, dan beberapa lagi yang lain.(*)