Ilustrasi
#

Kamil Ruddin: Banyak Pelanggaran Pilkada Tidak Ditindaki Panwas Barru

Selasa, 08 Desember 2015 | 16:31 Wita - Editor: Baharuddin -

Barru, Gosulsel.com – Tim pemenangan Calon Bupati (Cabup) Barru, Kamil Ruddin mengungkapkan, banyak pelanggaran terjadi di Pilkada namun tidak ditindaki oleh Panitia Pengawas (Panwas). Banyak pelanggaran ditangani namun tidak diproses.

“Seharusnya Panwas memberikan sanksi tegas, kendati tidak ada saksi, namun pelanggarannya jelas terjadi,” kata Tim pemenangan nomor urut 2 di Pilkada Barru, ketika ditemui di Soppeng, Selasa (8/12/2015).

Kamil juga mengatakan, memang sulit menemukan saksi terkait pelanggaran ini, namun ketika ada bukti seperti foto namun tetap saja tidak ditanggapi. “Ini menjadi tanda tanya terhadap Panwas,” ujarnya.

Sementara, Ketua Panwaslu Kabupaten Barru, Abdul Mannan sendiri, mengaku selama ini sudah terus melakukan pengawasan secara maksimal, dan bahkan sudah menemukan sebanyak 100 kasua pelanggaran Pilkada.

“Bukti kerja kami selama menjadi Panwaslu melalui banyaknya kasus yang sudah kami temukan terkait pelanggaran pilkada ini, bahkan tercatat sudah ada sebanyak 100 kasus,”tandasnya.

Kontributor : Arsyad Go Cakrawala


BACA JUGA