Logo Pemkot Makassar
#

Libur Pilkada, PNS di Makassar Tetap Kerja

Selasa, 08 Desember 2015 | 17:11 Wita - Editor: Chaerul Fadli - Reporter: Syafruddin - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Sejumlah staf dan pegawai Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar tidak sepenuhnya menggunakan haknya untuk libur esok hari. Kendati 9 Desember ditetapkan sebagai hari libur nasional untuk penyelenggaraan Pilkada di beberapa daerah.

“SK Presiden terkait hari libur nasional dan surat edaran Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) memang ada. Hanya saja kami tidak melarang pegawai dan staf lainnya untuk masuk kerja karena di Kota Makassar tidak ada Pilkada,” ujar Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kota Makassar, Muhammad Adwi Umar, Selasa (8/12/2015).

Hal yang sama dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar, dr Naisyah Tun Azikin. Ia menilai, sebagai unit pelayanan publik, pihaknya akan tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat di Makassar.

“Kalau ada staf saya yang mau menyalurkan hak suaranya kita persialahkan, tapi setelah mencoblos harus kembali ke lokasi tugas,” jelasnya.

Sementara itu, Indra Munawir, bagian Keuangan Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) Kota Makassar akan tetap menyalurkan hak suaranya di Kabupaten Gowa. “Yang pasti tekad saya bulat untuk mencoblos di Pilkada Gowa karena saya berdomisili di Sungguminasa,” katanya.(*)

Tags:

BACA JUGA