SYL Tinjau kesiapan Pilkada Pangkep dan Maros
#

Pantau Kesiapan Pilkada, Polres Pangkep Berdayakan Radio Amatir

Selasa, 08 Desember 2015 | 19:00 Wita - Editor: gun mashar - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Pangkep, GoSulsel.com – Polres Pangkep memaksimalkan radio-radio amatir yang ada di daerah untuk memantau penyaluran logistik Pilkada di kepulauan dan pengawasan pengamanan. Polisi juga langsung turun tangan ikut membantu penyaluran logistik.

“Polisi dan petugas pilkada yang ada di daerah pulau, juga memanfaatkan radio amatir ini untuk berkomunikasi terkait kondisi di sana,” ujar Kapolres Pangkep, AKBP Moh Hidayat saat memaparkan kesiapan Pilkada di Pangkep di depan Gubernur Sulawesiā€ˇ Selatan, Syahrul Yasin Limpo (SYL), Selasa (8/12/2015). SYL meninjau kesiapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Maros dan Pangkep didampingi Ketua DPRD Sulawesi Selatan, HM Roem, dan beberapa kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Hidayat mengatakan, aparatnya melakukan pengawasan dalam mengantar surat suara di daerah kepulauan. Meskipun ada sedikit kendala, namun semua bisa sesuai harapan.

Menanggapi hal tersebut, Syahrul berharap, Kabupaten Pangkep bisa menjadi percontohan pelaksanaan pilkada damai. Jajaran muspida diminta untuk memfasilitasi KPU dan Panwas untuk kelancaran pilkada.

“Kesuksesan pilkada adalah tanggung jawab semua elemen, termasuk jajaran muspida,” terangnya. (*)


BACA JUGA