Ilustrasi
#

Petugas Kelurahan Sungguminasa Kumpul Fotocopy KTP & KK Warga

Selasa, 08 Desember 2015 | 11:51 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Baharuddin - GoSulsel.com

Gowa,GoSulsel.com – Jelang pencoblosan, petugas Kelurahan Sungguminasa, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, mengumpulkan fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP) & Kartu Keluarga (KK). Alasannya, KTP & KK itu syarat mendapatkan surat pemberitahuan pemungutan suara kepada pemilih, di pemilihan besok, Rabu (9/12/2015).

“Sesuai disampaikan petugas kelurahan bernama Mansyur Dg Tippa, KK & KTP itu digunakan untuk mencari kartu pemberitahuan pemungutan suara. Kalau tidak ada, petugas kelurahan kesulitan mencari kartu itu karena banyak nama pemilih yang sama,”kata salah seorang warga Kelurahan Sungguminasa, bernama Suriani, kepada GoSulsel.com, Selasa (8/12/2015).

Komisioner Divisi Data KPU Gowa, Muchtar Muis mengatakan, KPU tidak pernah mengeluarkan aturan untuk mendapatkan surat pemberitahuan pemungutan suara kepada pemilih warga harus mengumpulkan KTP & KK di kelurahan.

“Tidak benar itu, jangan ada warga yang kumpul KTP & KK, jangan sampai ada yang memanfaatkan dalam mencoblos besok, Rabu (9/12/2015),” pungkasnya. (*)


BACA JUGA