Ilustrasi
#

Polda Identifikasi 65 TPS Paling Rawan di Tana Toraja

Selasa, 08 Desember 2015 | 23:30 Wita - Editor: Nandar - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Halaman 1

Toraja, GoSulsel.com – Polda Sulselbar memetakan 65 Tempat Pengumutan Suara (TPS) Rawan. 2 yang dianggap merupakan zona merah pada Pilkada Tana Toraja masuk dalam ketegori daerah di atas rawan 1 atau daerah zona kuning.

“65 TPS itu kita kategorikan rawan 2 terdiri dari rawan geografi karena berbatasan dengan Mamasa, dan berbatasan dengan Enrekang,” kata Kabid Humas Polda Sulselbar Frans Barung Mangera, saat dihubungi via telepon, Selasa (08/12/2015).

Frans Barung Mangera menambahkan, dari 65 TPS itu, pihaknya juga memetakan, ada 12 TPS di antaranya rawan secara demografi.

“Berdasarkan apa yang disampaikan oleh Pak Kapolda itu, bahwa zona merah itu berada pada 65 TPS ini, yang rawan secara demografi dan geografi,” lanjut Frans Barung Mangera.

Halaman 2

Sementara TPS lain yang berada dalam rawan 1 atau zona kuning yang dapat berpotensi pada zona merah sebanyak 47 TPS. Sementara sebanyak 418 TPS berada dalam zona aman yang berada dalam daerah Tana Toraja.

Menurut Frans Barung Mangera, jumlah keseluruhan TPS yang berada di Tana Toraja sebanyak 530. Dalam mengantisipasi kerawanan ini, pihaknya telah membentuk personel Bantuan Koordinasi Operasional (BKO) dengan Poltres tetangga seperti Polres Mamasa, Polres Enrekang, Polres Sidrap, dan Polres Palopo untuk diperbantukan dan telah berada di lokasi masing-masing.(*)


BACA JUGA