Ilustrasi
#

ACC: Jangan Pilih Paslon yang Tak Dukung Pemberantasan Korupsi

Selasa, 08 Desember 2015 | 20:35 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Anti Corruption Committee (ACC) Sulawesi mengimbau  masyarakat yang ikut dalam pemilihan agar tak menyalahgunakan hak pilihnya. Ia menyarankan, untuk tak mencoblos Paslon yang tak mendukung agenda pemberantasan korupsi di daerah itu.

“Agenda demokrasi yang 5 tahun sekali harus dimanfaatkan oleh masyarakat untuk mendukung Paslon yang bisa mendukung pemerintahan yang bersih dan bebas berbau korupsi,” kata Wakil Direktur ACC Abdul Kadir Wakanubun, saat dihubungi GoSulsel.com via telepon, Selasa (08/12/2015).

Menurut Kadir, untuk mengukur kepemimpinan dari Paslon itu, dilihat dari sejauh mana visi misi kandidat dalam mendukung agenda pemberantasan korupsi di daerah. Itu tergambar dari visinya, apakah ingin menciptakan pemerintahan yang lebih transparan atau tak.

“Terutama dalam pengelolaan keuangan daerah, ini harus dimuat dalam visi misi kalau masyarakat ingin melihat perubahan pada daerahnya masing-masing. Karena inilah momentum masyarakat dalam pergantian kepemimpinan,” ujarnya.(*)