demonstrasi
Ilustrasi

Dianggap Tak Mampu Jalankan Tugas, YASPI Tuntut MKD Dibubarkan

Rabu, 09 Desember 2015 | 13:51 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Syukur Nutu - Go Cakrawala

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Mahasiswa dari SekolahTinggi Keguruan Yayasan Pendidikan Indonesia (YASPI) Makassar menuntut Majelis Kehormatan Dewan (MKD) dibubarkan. MKD dianggap tidak mampu menjalankan tugas terkait penyelesaian kasus ketua DPR Setya Novanto.

“MKD tidak menjalankan tugasnya dengan baik terkait penyelkesaian kasus ketua DPR Setya Novanto. Pihaknya menilai kebijakan yang diambil oleh para pemimpin bangsa tidak berpihk ke rakyat,” kata Korlap aksi, Bayu Pratama, saat demo di depan kampusnya di Jl AP Pettarani, Rabu (10/12/2015).

Bayu mengatakan, Korupsi yang marak terjadi di tatanan pemerintahan maupun legisltor republik sat ini merupoakan salah satu tindakan ketidak manusian yang justru tidak berpihak kepada rakyat Indonesia.

Halaman 2

“Segala kebijakan cenderung menjadikan Bangsa Indonesia sebagai Bangsa Boneka Kapitalis dengan menjadikanaset kekayaan SDA indonesia kemudian digadaikan sebagai investasi kepentingn pribadi dan kelompok,” ungkapnya.

Selain itu pengunjuk rasa juga menyampaikan beberapa tuntutan diantaranya “nasionalisasikan aset, turunkan Setya Novanto dari jabatannya dan diadili seadil-adilnya, bubarkan MKD,” pungkasnya.


BACA JUGA