Pilkada Sulsel 2015, Pilkada Barru, Muspida Barru
Rombongan Muspida Kabupaten Barru saat memantau Pilkada di TPS 4 yang ada di Desa Ajakkang, Kecamatan Balusu, Kabupaten Barru, Selasa (08/12/2015) tengah malam. Pemantauan ini berlangsung hingga dini hari nanti. (Foto: Muhammad Arsyad/GoCakrawala)
#

Muspida Barru Pantau TPS di Tiap Kecamatan Hingga Dini Hari

Rabu, 09 Desember 2015 | 00:43 Wita - Editor: Nilam Indahsari -

Halaman 1

Barru, Gosulsel.com – Rombongan Musyawarah Pimpinan Kepala Daerah (Muspida) Kabupaten Barru melakukan pemantauan di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Barru yang akan digelar Rabu (09/12/2015).

Pantauan ini sendiri diikuti PLT Bupati Barru Muh Yamin, Kepala Kepolisian Resor Barru AKBP Minarto, Dandim 1405 Malusetasi Letkol Czi Syariffudin, beserta rombongan Pemerintah Kabupaten Barru, Selasa (08/12/2015) pukul 10 malam hingga dini hari.

PLT Bupati Kabupaten Barru, Muh Yamin, mengaku, pemantauan ini dilakukan agar mengantisipasi adanya kekurangan kebutuhan dalam penyelenggaraannya.

“Kita pantau jangan sampai ada kekurangan pada pelaksanaannya,” akunya.

Selain melakukan pemantauan kesiapan Pilkada, rombongan Muspida ini juga melakukan pemeriksaan tenaga pengamanan yang dipusatkan di TPS dan juga Kantor Desa atau Kelurahan.

Halaman 2

“Kita juga pantau kondisi keamanan, yang dipusatkan di Kantor Desa atau Kelurahan, untuk mengamankan logistik pemilu dan juga kesiapan pengamanan di dalam TPS,” kata Kapolres Barru AKBP Minarto.

Minarto menilai, dari semua TPS, yang mendapatkan prioritas kunjungan untuk tiap kecamatan yang ada di Kabupaten Barru, kesiapannya sudah siap.

“Melihat kondisi yang ada, bisa dipastikan kondisi Pilkada Barru, pada Rabu (09/12/2015) besok, akan berjalan dengan lancar,” tandasnya, Selasa (08/12/2015) tengah malam.(*)

Reporter: Muhammad Arsyad – Go Cakrawala


BACA JUGA