#

Semua Cabup di Gowa Dikabarkan Tidak Mencoblos

Rabu, 09 Desember 2015 | 14:12 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Nasruddin - Go Cakrawala

Halaman 1

Makassar,GoSulsel.com – 5 Calon Bupati (Cabup) Gowa, dikabarkan tidak memilih pada pemilihan calon bupati dan wakil bupati di Pilkada Gowa (9/12/2015). Kelimanya, tidak berdomisili di Kabupaten Gowa.

Adapun calon bupati yang tidak memberikan hak suaranya diantaranya, Andi Maddusila Kumala Idjo ber-KTP Jakarta, Sjachrir Sjafruddin Daeng Jarung KTP Bekasi, Djamaluddin Maknun KTP Takalar dan Tenri Olle YL ber-KTP Makassar.

Sementara, Adnan Purichta IYL tidak mengunakan hak suaranya, karena KTP Adnan beralamat rujab bupati Gowa, meskipun terdaftar di DPT dan seharusnya mencoblos di TPS 3, Kelurahan Tombolo, Kecamatan Sombaopu.

“KTP sayakan masih beralamat rumah jabatan Gowa, dan saya sudah tidak tinggal lagi di situ, melainkan saya sekarang tinggal di Makassar, makanya saya putuskan tidak memilih,” kata Adnan, saat ditemui di Mesjid Tua Katangka Gowa, Rabu 9 Desember 2015.

Adapun wakil bupati yang tidak mengunakan hak suaranya karena KTP Makassar yakni, Wahyu Permana dan Anwar Usman.

Halaman 2

Sementara itu tiga calon bupati yang telah memilih, yakni, Masjkur yang mencoblos di TPS 5 Kelurahan Bonto-bontoa, Kecamatan Somba Opu. Hairil Muin, mencoblos di TPS 4, Jl. Mawar, Kelurahan Batangkaluku, Kecamatan Somba Opu. Dan Cawabup nomor urut 5, Abdul Rauf Mallagani di TPS 16, Kelurahan Batangkaluku, Jl Manggarupi, Kecamatan Somba Opu.