Bola

Sulsel Super League Segera Bergulir

Rabu, 09 Desember 2015 | 17:22 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Eky Hendrawan - Go Cakrawala

Halaman 1

Makassar,GoSulsel.com – Turnamen Sulsel Super League (SSL) yang rencananya bakal digelar Pemerhati sepakbola Makassar ditargetkan menjadi turnamen mencarian talenta muda.

Turnamen sepakbola U-21 rencananya bakal digelar pada pertengahan Januari 2016, dengan memperebutkan Piala Semen Bosowa. Diharapkan mampu membangkitkan sepakbola Makassar yang dikenal sebagai visiator.

Ketua Panitia Pelaksana Sri Syahril mengatakan, turnamen ini rencananya akan diikuti oleh 16 klub. Dimana turnamen ini hanya terfokus pada progress pembinaan dengan mengelar ajang untuk U-21.

“Ini salah satu wadah penyaluran untuk pemain muda, karena hanya ada 16 tim yang akan ikut berkompetisi. Kita sementara merampungkan format turnamen,” kata dia.

Halaman 2

Dia berharap, meskipun saat ini sepakbola tengah dilanda masalah yang tak kunjung usai, namun pembinaan tetap harus dilakukan. “Ini salah satu wadah penyaluran pembinaan,” kata Sri Syahril.

Dirinya menjelaskan, belakangan ini memang banyak turnamen yang digelar di Sulsel, namun turnamen tersebut tidak membatasi usia, dan kebanyakan tim diisi pemain senior.


BACA JUGA