gosulsel-adnan-kio
Adnan Purichita Yasin Limpo
#

Unggul di Hitung Cepat, Adnan Diharap Lebih Hebat Dari Ayahnya

Rabu, 09 Desember 2015 | 23:04 Wita - Editor: Chaerul Fadli - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, Gosulsel.com – Pengumuman hasil hitung cepat beberapa lembaga survei terhadap Pilkada di Gowa menempatkan pasangan Adnan Purichta Ichsan-Abdul Rauf Karaeng Kio sebagai pemenang. Kemenangan ini dinilai sebagai hal luar biasa meski Adnan berstatus anak dari mantan bupati periode sebelumnya.

Di usia 29 tahun, Adnan menjadi calon bupati termuda di Pilkada serentak. Selain itu, jalur yang ditempuh mantan anggota legislator DPRD Sulsel ini adalah jalur independen, meski belakangan banyak partai politik yang ikut mendukungnya.

“Pak Adnan merupakan bupati termuda di Sulsel dan calon independen pertama yang memenangkan Pilkada. Mudah-mudahan beliau bisa lebih hebat dari bapaknya. Tapi kalau dilihat dari kemampuan dan kapabilitasnya pasti bisa melampauinya,” kata Direktur Celebes Research Center (CRC), Herman Heizer, Rabu (9/12/2015).

Pengamat politik, Jayadi Nas menambahkan, salah satu mitos yang berhasil ditembus suami Priska Paramitha ini adalah menjadi anak bupati pertama yang melanjutkan estafet bapaknya. Dimana dari beberapa Pilkada yang lalu, anak penguasa gagal melanjutkan tahta sang ayah.

“Beliau memiliki beberapa kelebihan, mulai saat dia terpilih sebagai anggota DPRD Makassar dan Sulsel, dengan pengalaman ini membuat dia matang dan siap. Dia juga sangat mengenal baik medan politiknya, kemudian membangun jaringannya sampai membentuk basis pemilihnya dengan kuat,” katanya.(*)

Tags:

BACA JUGA