Unibos, Prof Saleh Pallu
Universitas 45 berganti nama menjadi Universitas Bosowa (Unibos). (Foto: Humas Unibos)

Unibos Beri Kemudahan Guru-Guru Sulsel Raih Gelar S1

Rabu, 09 Desember 2015 | 17:00 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Citizen Reporter

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Sebagai bukti bakti, Universitas Bosowa (Unibos) dalam perannya mencerdaskan kehidupan bangsa, berbagai program kerja sama sedang dijajaki oleh berbagai pihak yang berfokus pada para guru. Saat ini, Unibos menjajaki kerja sama dengan Bank Bukopin dan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) serta Bosowa Berlian Motor (BBM).

Bertempat di Balai Sidang Universitas Bosowa, sosialisasi program penyetaraan Sarjana (S1) digelar, Selasa (08/12/2015). Sosialisasi ini dihadiri langsung oleh Dr Sutrisno Muslimin selaku Ketua Badan Pengurus Harian Aksa Mahmud, Prof Dr Wasir Thalib selaku Ketua PGRI Sulawesi Selatan, Drs Suarman MPd selaku Ketua PGRI Makassar, serta Rektor, Wakil Rektor, dan tenaga pendidik Unibos.

Unibos menggandeng PGRI Sulawesi Selatan dan Bank Bukopin guna memberikan kemudahan bagi guru-guru di provinsi ini untuk mendapatkan gelar S1. Sehingga ke depannya, tak ada lagi guru-guru yang terhalang untuk mendapatkan tunjangan sertifikasi hanya karena belum bergelar sarjana.

Pengambilan gelar ini tentu difokuskan pada Fakultas Ilmu Keguruan dan Pendidikan (FIKP) Unibos. Saat ini FIKP memayungi program studi Pendidikan Bahasa Indonesia, Pendidikan Bahasa Inggris, dan Pendidikan Guru Sekolah Dasar.

Melalui program Bukopin Cinta Guru, program kerja sama ini difokuskan pada pemberian solusi bagi guru-guru untuk kembali bersekolah. Tak hanya itu, program ini juga jadi jembatan untuk mewujudkan keinginan guru-guru menunaikan ibadah umrah.

Halaman 2

“Melalui program ini, akan ada kredit khusus guru di bawah naungan PGRI Sulawesi Selatan dengan segala macam kemudahan dan kenyamanan,” ungkap Hj Gusmi selaku perwakilan dari Bank Bukopin.

Bukopin menegaskan, bahwa kemudahan yang dapat diberikan di antaranya adalah cicilan tetap tanpa bunga. Selain itu, tersedianya paket-paket yang dapat dipilih oleh guru yang tentunya bisa disesuaikan dengan kemampuan masing-masing.

Penandatanganan kerja sama antara masing-masing pihak telah terlebih dulu dilaksanakan di Bantaeng, bertepatan dengan peringatan Hari Guru Nasional. Selain itu, Sabtu (28/11/2015) lalu, sosialisasi mengenai kerja sama ini juga telah digelar di Kabupaten Bone, Kecamatan Dua Boccoe.

Sosialisasi ini juga melibatkan langsung Founder Bosowa HM Aksa Mahmud. Kedatangannya pun membuka peluang kerja sama yang lain antara Unibos, PGRI, dan BBM.

“Bosowa memahami bahwa orang-orang Bugis Sulawesi Selatan hanya butuh disekolahkan saja. Selebihnya, mereka akan bisa berkembang dan menjadi orang yang diperhitungkan di negeri ini,” ungkap Aksa Mahmud.

Halaman 3

Bosowa mempertegas keseriusannya dalam hal mencerdaskan kehidupan bangsa dengan mengambil peran dalam upaya mengabdikan diri dalam bidang pendidikan. Setelah mengambil alih Universitas 45 dan mengubah namanya jadi Unibos, Bosowa mulai melebarkan program agar lebih banyak lagi masyarakat yang merasakan manfaatnya.

Pada acara sosialisasi ini, Bank Bukopin dan juga BBM membuka stand sehingga guru-guru yang hadir bisa langsung mencari tahu informasi lebih lanjut tentang teknis program kerja sama ini.(*)

Humas Unibos


BACA JUGA