Ilustrasi Polisi
Ilustrasi

Babinkamtibmas Parepare Edukasi Warga Hindari Pencurian Motor

Kamis, 10 Desember 2015 | 17:34 Wita - Editor: Baharuddin -

Halaman 1

Parepare, Gosulsel.com– Polisi Sektor wulayah Bacukiki Polres Parepare, mengumpulkan para Babinkamtibmas , untuk memberikan Pengarahan di salah satu Warkop di Parepare. Babinkantibmas diminta mengedukasi warga agar menghindari pencurian motor.

Pada pertemuan itu yang di motori Kapolsek Wilayah Bacukiki Polres Parepare, AKP Mamat Rahmat, menyebutkan, agenda ini merupakan agenda dalam memberikan arahan, khususnya Kepada setiap Babinkamtibmas Yang ada di Wilayah Polsek Bacukiki.

“Kami kumpulkan para babinkantibmas, untuk kemudian memberikan edukasi, pentingnya memberikan pemahaman kepada masyarakat, bahay terjadinya tindak kriminal Pencurian kendaraan bermotor,”kata¬† Kapolsek Wilayah Bacukiki Polres Parepare, AKP Mamat Rahmat, ketika ditemui, Kamis (10/12/2015).

Mamat, juga menyebutkan, pendekatan yang memang pas untuk memberikan edukasi bahaya curanmor, sebaiknya di lakukan para Babinkamtibmas di setiap wilayah yang ada di Kota Parepare khususnya Polsek Wilayah Bacukiki.

Halaman 2

“Kan Babinkantibmas setiap harinya berbaur dengan masyarakat, jadi pastinya merekalah yang tau bagaimana masyarakat yang ada, jadi merekalah yang kami berikan beban untuk melakukan pendekatan,”jelasnya.

Diharapkan dengan adanya progran ini, bisa memberikan daya aman, dan tentubya masyarakat bisa menjadi polisi untuk diri sendiri. “Kan semuanya masyarakat, harusnya menjadi polisi untuk diri sendir, agar bisa mengurangi tindak kriminalitas yang ada,”papar Mantan Kasat Lantas Parepare ini.

Kontributor: Arsyad – GoCakrawala