Logo DPRD Makassar
Ilustrasi

DPRD Makassar Usulkan 8 Ranperda Inisiatif 2016

Kamis, 10 Desember 2015 | 15:26 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Syafruddin - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Anggota DPRD Kota Makassar akan mengusulkan 8 program legislasi daerah (Prolegda) ranperda inisiatif dalam pembahasan 2016. 8 Ranperda diperoleh atas usulan setiap komisi mulai A,B,C dan D di DPRD.

“Untuk tahun ini kami mengusulkan dua  ranperda,masing masing  ranperda pembangunan apartemen dan ranperda detail tata ruang wilayah,” kata Ketua Komisi A,Abd Wahab Tahir,  ketika diruang komisinya,Kamis (11/12/2015).

Ketua Komisi B DPRD Makassar, Amar Busthanul mengaku mengusulkan 3 Ranperda yakni, Ranperda penyertaan modal Pemerintah Kota (Pemkot), Ranperda Perusahaan Air Minum perubahan ketiga tahun 1974 dan Panperda Transportasi.

“Kami berharap usulan ranperda ini pembahasannya bisa diselesaikan tahun ini,”katanya.

Terpisah, Ketua Badan Legislasi (Baleg) Rahman Pina mengatakan,maksimalnya untuk tahun 2016 program legislasi daerah (Prolegda) hanya 8. Pasalnya,masih ada beberap prolegda di tahun 2015 belum diselesaikan pembahasannya.

“Lebih baik kita selesaikan dulu pembahasannya yang sudah ada.Lagian juga buat apa banyak usulan sementara yang lain belum selesai,”jelasnya.


BACA JUGA