Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto.

Hindari Hal Negatif, Danny Rencana Buat Taman Main Anak Disetiap Lorong Makassar

Kamis, 10 Desember 2015 | 21:29 Wita - Editor: Arul Ramadhan - Reporter: Evi Novitasari - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Walikota Makassar, Moh Ramdan Pomanto menghimbau anak – anak Makassar yang berada di lorong untuk lebih peduli terhadap kebersihan dan memerangi narkoba. Himbauan ini disampaikan saat Kampanye Anak di Theme Park Trans Studio Makassar, Kamis (10/12/2015).

Rencananya Ia akan membuat wadah permainan di setiap lorong agar anak-anak dapat berfokus pada hal positif dan terhindar dari hal – hal negatif ini demi mewujudkan Makassar sebagai kota Layak Anak.

“Kampanye anak bersih dan sehat ini adalah dasar membuat komunitas yang kuat. Tahun depan kita mulai dibeberapa lorong, saya mau ditengah lorong di bebaskan kemudian menjadi tempat bermain anak. Masa anak-anak adalah masa bermain dan pertumbuhan motorik anak,” ucapnya.

Ia mengatakan ada 2 hal pokok yang dimiliki oleh pemerintah kota Makassar yakni menyediakan kota yang sehat dan mempersiapkan kota untuk waktu kedepan.

“Kedua tugas itulah, kita tidak boleh memulai dari hal-hal instan tapi kita harus memulai dari hal-hal dasar dan kebetulan program kita kan lorong yang menjadi tempat paling banyak masalah dengan anak-anak di lorong, intervensi pemerintah dibutuhkan disitu. Perlu untuk menyemangati anak lorong, mereka paham kalau mereka tidak ditinggalkan” tutupnya.


BACA JUGA