Logo Pemprov Sulsel
Logo Pemprov Sulsel

Kemendagri Setujui Pemprov Sulsel Lanjutkan Pembangunan Wisma Negara

Kamis, 10 Desember 2015 | 20:30 Wita - Editor: Chaerul Fadli - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) memberikan persetujuan untuk Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel untuk melanjutkan pembangunan proyek Wisma Negara di Makassar. Persetujuan ini diberikan setelah konsultasi antara Komisi D DPRD Sulsel, tim anggaran Pemprov, dan Dinas Tarkim bersama Kemendagri.

“Hasil pembahasan kita dengan kementerian, mendapat dukungan untuk melanjutkan pembangunan Wisma Negara. Sehingga anggaran sebesar Rp 51 milliar dipastikan akan tersedia di APBD pokok 2016 mendatang,” ujar Sekertaris Daerah Sulsel, Abdul Latief, Kamis (10/12/2015).

Mantan Kadis Bina Marga Sulsel ini menjelaskan, DPRD tak pernah melarang melanjutkan bangunan monumental di Center Point of Indonesia (CPI). Hanya saja, legislator meminta konsultasi dan peninjauan ulang pasca keluarnya moratorium dari Kementerian Keuangan.

“Malah kita berharap tahun ini dapat bantuan dana dari pusat. Tapi kayaknya agak susah termasuk di APBN Perubahan. Makanya kita harapkan di 2017 ada diusulkan di APBN, tergantung pos kementeriannya, apakah PU atau Mendagri,” jelasnya.(*)

Tags:

BACA JUGA