Ilustrasi
#

Tim Pemenangan Malkan-Solahuddin Laporkan Pemilih Ganda ke Panwas

Kamis, 10 Desember 2015 | 16:42 Wita - Editor: Baharuddin -

Barru, Gosulsel.com– Tim Pemenangan Kecamatan Nomor Urut 2 Pasangan Malkan Amin – Andi Solahuddin Roem, kembali melaporkan adanya kecurangan Pilkada. Tim melaporkan adanya pemilih ganda di kecamatan ke Panitia Pengawas Pemilu (Panwas).

“Saya melaporkan Nyoman (49), karena telah pencoblos 2 kali di TPS berbeda, awalnya Nyoman ini memilih di TPS 2 Desa Kupa menggunakan C6, kemudian di melakukan Pemilihan lagi di TPS 9 Desa Cilellang menggunakan KTP,”kata¬† Korcam Tim Pemenangan Malkan-Salahuddin, Muiz, ketika ditemui Kamis (10/12/215).

Sementara Nyoman, warga Desa Cilellang yang dilaporkan, membenarkan kalau dirinya melakukan pemilihan sebanyak dua kali.

“Saya memilih 2¬† kali, awalnya saya memilih di TPS 2 lupa menggunakan surat panggilan, setelah itu saya diarahkan salah satu oknum PNS kecamatan Mallusetasi, yang juga mantan Desa Cilellang, untuk memilih di TPS 9 Desa Cilellang Menggunakan KTP,”jelasnya.

Pihak Panwas Kecamatan, Muh Idris, mengaku akan bekerja dengan profesional, dan akan mempelajari berkasnya dulu. “Kalau buktinya sudah kuat, kita akan segera proses namun kami akan pelajari berkasnya dulu,”janjinya.

Kontributor: Arsyad-GoCakrawala


BACA JUGA