Logo Pemkot Makassar

2 SKPD Dihilangkan, Pemkot Makassar Kehilangan Potensi PAD Rp4 M

Jumat, 11 Desember 2015 | 17:11 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Syafruddin - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Pemerintah kota makassar tampaknya harus bekerja lebih maksimal dalam menggenjot Pendapatan Asli Daerah (PAD) 2016 mendatang. Pasalnya, 2 sumber PAD dari Dinas Komunikasi & Informasi serta Dinas Kependudukan & Catatan Sipil (Discapil) akan diambil alih oleh pemerintah pusat sebagai dampak regulasi baru di Kementrian.

Kebijakan ini akan berdampak pada potensi pendaptan yang selama ini dikelola oleh daerah akan langsung ke pusat.Sementara diketahui di 2 SKPD itu selama ini memberi kontribusi PAD yang cukup  sebesar,yakni sebanyak 4 Milyar.

“Kita akan melakukan komunikasi ke kementrian terkait untuk mencari potensi lain yang masih dapat dikelola  oleh dua SKPD tersebut 2 serta perda perda yang tidak bisa lagi berjalan atas regulasi  tersebut,”kata,Hasanuddin Leo,diruang komisinya,Jumat (11/12/2015). .

Dia mengatakan,meski potensi PAD sebesar 4 milyar lenyap, namun dirinya optimis pemerintah kota Makassar bisa mencapai seperti yang ditargetkan pada APBD Pokok 2016 dengan  pemberlakuan sistem online pada pajak hotel dan restoran.“Kami optimis Pemkot mampu meraih target PAD nya,”tandasnya.


BACA JUGA