Dandim 1421/Pangkep Letkol Inf Adrian Susanto bersama penjabat Bupati Pangkep, Ruslan Abu saat menijau pembangunan jamban di Kelurahan Samalewa Kecamatan Bungoro Kabupaten Pangkep, Jumat (11/12/2015).

Kodim 1421 Pangkep Bangun 500 Jamban untuk Warga Miskin Setiap Kecamatan

Jumat, 11 Desember 2015 | 19:00 Wita - Editor: Baharuddin -

Halaman 1

Pangkep,GoSulsel.com – Kodim 1421Pangkep punya program unggulan yakni membangun 500 jamban untuk warga kurang mampu di Pangkajene Kepulauan. Jamban ini dibangun di seluruh kecamatan termasuk kecamatan yang ada di pulau.

“Jamban sehat yang dibangun ini merupakan Program Karya Bhakti TNI sesuai perintah langsung Kasad TNI yakni, membangun 1 juta jamban tahun ini,” Dandim 1421/Pangkep Letkol Inf Adrian Susanto, saat menijau pembangunan jamban di Kelurahan Samalewa Kecamatan Bungoro Kabupaten Pangkep, Jumat (11/12/2015).

Adrian Susanto, menyebutkan tujuan Karya Bhakti ini, pembuatan jamban adalah untuk membantu tugas pemerintah daerah dalam meningkatkan derajat kesehatan masayarakat dan sekaligus memotivasi masyarakat dalam menjaga kesehatan lingkungan.

“Data awal kami pada bulan juli itu, ada 1.838 Kepala Keluarga (KK) yang tidak memiliki jamban saat itu. Mungkin kekurangan dari jamban yang dibangun sehingga tahun depan akan ditambah lagi sehingga total jamban akan dibangun mencapai 1320 unit. Mudah mudahan itu bisa terwujud, dan saya yakin ini belum di seluruh tempat dan masih banyak lagi yang tak memaliki jamban,” tuturnya.

Halaman 2

Sementar penjabat Bupati Pangkep, Ruslan Abu mengatakan, program TNI AD, hingga harapan saya kedapan ini menjadi pancingan untuk anggaran selanjutnya, karena anggaran dana desa (ADD) yang diharapkan kebutuhan masyarakat, terutama ketersidaan jamban ini bisa terpenuhi.

“Kegiatan ini sangat diterima masyarakat setempat, ini terlihat keikutsertaan masyarakat dalam pembangunan jamban tersebut, terlihat kebersamaan kedekatan dengan TNI AD khususnya Babinsa Kodim 1421/Pangkep,” ujarnya.

Kontributor: Arsyad – GoCakrawala

 


BACA JUGA