Perhitungan suara
#

Petugas PPK Pallangga Rekap Perhitungan Suara di 4 Kelurahan

Jumat, 11 Desember 2015 | 15:52 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Petugas Panitia Pengyelenggara tingkat Kecamatan (PPK) Pallangga mulai melakukan rekapitulasi suara pada 142 TPS yang berada di 12 Desa & 4 Kelurahan. Petugas PPK menargetkan akan menyelesaikan rekap suara  di 2 desa yakni desa Jennetalasa & Bontoala.

“Kita target hanya 2 desa hari ini, yaitu Desa Jennetalasa  ada 21 TPS & Desa Bontoala ada 26 TPS,” kata Ketua PPK Kecamatan Pallangga  Muh Ilyas saat ditemui dilokasi rekapitulasi suara di SMK Neg. 1 Grafika Pallangga, Sungguminasa, Jumat (11/12/2015).

Dalam perhitungan & rekapitulasi yang dimulai dari pukul 09:00 untuk desa Bontoala baru menyelasikan 18 TPS. 2 desa tersebut ditergetkan akan diselesikan hari ini. Dalam proses rekapitulasi hanya saksi dari Pasangan calon Adnan Purictha Ichsan Yasin Limpo-Abdul Rauf Kr Kio yang hadir, sementara saksi Paslon lainnya tidak hadir.

“Kita sudah mengundang dengan menyurati mereka dengan adanya tanda terima surat itu tapi mereka tidak datang. Kita juga telah berkoordinasi dengan KPU mereka suruh jalan saja, semua sudah sesuai mekanisme,” kata Ilyas.

Menurutnya dalam berita acara nantinya dilaporkan ke KPU tetap sah karena semua yang dilakukan sesuai dengan mekanisme, dengan mengundang semua saksi tapi mereka tidak menghadiri rekapitulasi tersebut.


BACA JUGA