Jalan Pengayoman, Food Car, Kuliner, Kuliner di Makassar, Kuliner Makassar, Nasi Kuning, Ayam Rica-Rica, Angkringan di Makassar, Angkringan Makassar, Angkringan, Konsep Angkringan,
Angkringan Nasi Kuning dan Ayam Rica-Rica Nita di Jl Pengayoman. (Foto: Andi Dahrul Mahfud/GoSulsel.com)

Tambah Nasi Gratis di Angkringan Nasi Kuning Nita Jl Pengayoman

Jumat, 11 Desember 2015 | 14:18 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Andi Dahrul Mahfud - GoSulsel.com

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Kalau belum merasa kenyang dengan porsi yang diberikan, Anda bisa meminta tambahan nasi secara gratis di Angkringan Nasi Kuning Ayam Rica-Rica Nita. Pembagian cuma-cuma itu dilakukan Hasnita, si pemilik angkringan, karena nazar suaminya.

“Gratisji kalau tambah nasi, sepuanya kalau masih bisa. Itu nazarnya suamiku waktu masih susah dulu, bahkan biar beli beras pun susah. Tapi syukurnya sekarang bisami kita nikmati apa yang kita mau. maka dari itu suamiku bernazar sekaligus juga membantu bagi yang tidak berkecukupan,” jelas Hasnita ketika mengobrol dengan GoSulsel.com, Kamis (10/12/2015).

Angkringan Nasi Kuning Nita ini merupakan lokasi yang menjadi favorit warga Pengayoman dan sekitarnya. Terlihat ketika memasuki malam hari. Puluhan pembeli berdatangan khusunya mahasiswa yang cari tempat makan cukup murah dan tentunya mengenyangkan. Karena saking banyaknya pembeli, akhirnya Nita dan suami membuat meja dan bangku sebagai tempat untuk menyantap menu Nasi Kuning Nita dan Ayam Rica-Rica mereka.

“Ayam Rica-Rica biasanya cepat sekali habis. Biasa buatma banyak, alhamdulillah habis jam 10 malam,” ujar Hasnita saat dijumpai di Jl Pengayoman.

Menurutnya, sejak menggeluti usaha ini sekitar 8 tahun lalu, dirinya mencoba menciptakan kuliner yang bisa dibilang cukup mudah. Namun, saat itu dia mengatakan kalau dia tidak begitu tahu memasak dan hanya sekadar coba-coba. Tapi akhirnya kuliner itu diterima dengan baik oleh pelanggan tetapnya.

Halaman 2

Salah satunya Ridwan yang tinggal di Jl AP Pettarani. Ia mengaku dirinya sangat suka makan di angkringan ini. Selain rasanya yang cukup gurih dan pedas, suasana juga cukup mendukung.

“Kalau rasa memang dari duluji konsisten saya rasa. Ditambah lagi suasana yang di pinggiran jalan. Cukup enakji dipake untuk makan sambil bercengkerama sama teman-teman,” ujar Ridwan.

Menurut penjelasan Hasnita, rasa gurih dari menu Ayam Rica-Ricanya berasal dari bumbu penyedap alami. Bumbu itu dicampur ke dalam cabe hijau yang direbus dan diulek serta dimasak kembali dengan berbagai rempah. Walhasil, dalam sehari ia bisa menjual sekitar 300 porsi.

“Biasanya dalam sehari ada sekitar 300 lebih porsi yang terjual dengan harga Rp 10 ribu per porsinya. Kalau dihitung keuntungan bersihnya, ada sekitar Rp 10 juta lebih dalam setahun,” ungkap Hasnita.

Nasi Kuning Nita dan Ayam Rica-Rica yang dijajakan di atas sebuah food car ini mulai buka pukul 5.30 sore hingga pukul 12 malam. Di situ, Anda bisa bersantap hingga benar-benar kenyang dan menikmati suasana malam.

Berikut foto-fotonya;

Halaman 3

Jalan Pengayoman, Food Car, Kuliner, Kuliner di Makassar, Kuliner Makassar, Nasi Kuning, Ayam Rica-Rica, Angkringan di Makassar, Angkringan Makassar, Angkringan, Konsep Angkringan,

Halaman 4

Jalan Pengayoman, Food Car, Kuliner, Kuliner di Makassar, Kuliner Makassar, Nasi Kuning, Ayam Rica-Rica, Angkringan di Makassar, Angkringan Makassar, Angkringan, Konsep Angkringan, (*)


BACA JUGA