foto: Dahrul/GoSulsel.com

2016, Apersi Targetkan Pembangunan 5.000 Rumah di Sulsel

Sabtu, 12 Desember 2015 | 12:51 Wita - Editor: Chaerul Fadli - Reporter: Andi Dahrul Mahfud - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (Apersi) berencana membangun 5.000 rumah subsidi di Sulsel tahun depan.

“Tahun ini kan ada sekitar 3.000-an rumah. Nah kalau tahun depannya itu ada sekitar 5.000 rumah bahkan bisa lebih sih sebenarnya. Tergantung dari lokasi pembebasan lahannya,” ujar Sekretaris Apersi Sulsel, Sang Abta Paongangan, Sabtu (12/12/2015).

Wakil Ketua Umum DPP Apersi, Michael Kurniawan mengatakan, banyak kendala yang menghambat jalannya program 1 juta rumah. “Sementara ini masih banyak kendala dalam perencanaan programnya karena regulasi pemerintah otonomi daerahnya, biaya biaya perijinan yang agak mahal, biaya tanah yang agak tinggi,” jelasnya.

Ia menjelaskan, pihaknya segera mencarikan solusi untuk kendala-kendala itu. Tujuan Apersi, kata dia, membangun rumah untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

“Kita mengikuti harga yang disesuaikan Kemenpera dan PMK. Harga rumahnya beda-beda setiap daerah. Kalau di Sulawesi Selatan itu, kalau tidak salah Rp 116 juta per unitnya,” katanya.(*)

Tags:

BACA JUGA