DPK Hippmas Unm UNM Makassar gelar Latihan Dasar Kepimpinan Mahasiswa (LDKM) Ke-2 di Tanjung Bayang, Jumat-Sabtu, (11-12/12/2015).

DPK HIPPMAS UNM Gelar LDKM ke-2 di Tanjung Bayam 

Sabtu, 12 Desember 2015 | 06:08 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com– Dewan Pengurus Komisariat, Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Sinjai, Universitas Negeri Makassar (DPK HIPPMAS UNM) gelar Latihan Dasar Kepimpinan Mahasiswa (LDKM) Ke-2 di Tanjung Bayang, Jumat-Sabtu, (11-12/12/2015).

Ketua Panitia LDKM DPK Hippmas Unm, Bambang Irfandi mengatakan jika kegiatan LDKM ke-2 ini digelar untuk merekrut generasi pengurus DPK Hippmas Unm diperiode berikutnya yang dikhususkan mahasiswa rantau dari kabupaten Sinjai tentunya.

“LDKM ke-2 ini dibalut dengan tema Relevansi Pengkaderan Idealisme Mahasiswa Dan Pendidikan Anti Korupsi. Tema ini didedikasikan untuk melahirkan kadernisasi yang aktual dan anti korupsi,” tutur mahasiswa Fik Unm ini.

Adapun jumlah mahasiswa yang direkrut yakni 15 orang. “Jumlah mahasiswa ini dirangkul dari 9 fakultas di UNM.

Sementara itu, Ketua Umum DPK Hippmas Unm, Wahyudin menambahkan jika selain merekrut anggota, dedikasi kegiatan ini, juga dimaksudkan untuk mempererat tali persaudaraan sesama mahasiswa rantau sinjai.

Halaman 2

“Mahasiswa yang direkrut ini dikhususkan angkatan 2015. Otomatis mahasiswa ini belum saling mengenal satu sama lain tentunya. Sehingga diharapkan melalui kegiatan ini, mahasiswa rantau sinjai mampu bisa saling mengenal dan menumbuhkan rasa persaudaraan tentunya,” ujar Wahyu.

Terkait pendidikan yang diberikan yakni tujuh materi diantaraya metode persidangan, kerangka berpikir, retorika, advokasi, kemahasiswaan, kehippmasan dan keorganisasian.

Hal yang sama diungkapkan, salah seorang peserta, Ziana Asyifa, bahwa dengan mengikuti kegiatan tersebut, pihaknya mampu saling mengenal sesama mahasiswa dari sinjai.

“Kegiatan ini mengenalkan saya dengan saudara-saudari sesama mahasiswa rantau sinjai. Selain itu juga, materi yang diberikan pemateri menambah wawasan dalam berlembaga tentunya,” tutur Nana mahasiswa Fakultas Ekonomi ini.

Citizen Reporter: Humas DPK HIPPMAS UNM


BACA JUGA