foto: www.harnas.co

Dapat Rumah Minimalis dengan DP Rp3 Juta di Expo BTN

Minggu, 13 Desember 2015 | 13:09 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Sutriani Nina - Go Cakrawala

Halaman 1

Makassar,GoSulsel.com – Mewujudkan keinginan rumah Idaman, murah & berkualitas bagi masyarakat Makassar maupun Gowa. Cluster Latimojong telah membuka tahap 4 di daerah Patallassang dengan jumlah 30 unit rumah.

Ditemui di Expo Bank Tabungan Negara (BTN), Trans Studio Makassar, Owner PT Mulia, Nurul Huda Ilyas menerangkan bahwa PT Mulia membuka tambahan lokasi di daerah galesong sekitar 30 unit rumah, yang diprioritaskan pada daerah Gowa.

Ia mengatakan, developer yang memprogramkan 1.000 unit rumah ini, sudah melakukan penjualan sekitar 800 unit rumah.

“Hanya saja, dari 800 user ini jika ada yang tidak bersyarat, digantikan lagi sesuai dengan daftar antrian atau nomor urut pembelian,” ujarnya.

Sementara, dalam expo, pihaknya pokus memasarkan 30 unit rumah tipe 36 dengan harga Rp116 juta dan sudah ada yang inden 10 user.

Halaman 2

“Pada Expo ini, kita kasi promo untuk user, kalau diluar pameran DP biasanya Rp6 juta, tetapi khusus untuk mereka yang memesan disini akan diberi potongan, jadi sisa Rp3 juta,” terangnya.

Mengenai kualitas, ia menjamin, sebab mutu yang digunakan menjunjung 3 poin pokok. Sekalipun, rumah subsidi pihaknya memperhitungkan mengenai pipa, pondasi dan bahan yang digunakan.

“Kita tidak ada perbedaan dengan perumahan yang lain. Tetapi brosur kita sesuai betul dengan yang terjadi dilapangan, selain itu, pemeliharaan lingkungan tetap ada, sebab kita sangat patuh gi green, apa yang kita cita-citakan dari perusahaan terwujud yaitu bersih lingkungan,” timpalnya.

Lokasinya sangat strategis. Karena diantara rumah subsidi, rumah inilah paling dekat dengan kantor kecamatan Patallassang.

Seiring lemahnya ekonomi, Nurul mengakui tidak ada masalah, dengan menyasar kalangan menengah ke bawah, untuk konsumen hingga detik ini belum ada pengaruhnya dengan pelemahan ekonomi.

“Apalagi DP 1 persen dari pemerintah sangat membantu. Jadi kalau Misalnya Rp116 juta, uang mukanya cuman 1 persen, jadi sisa Rp1,4 juta saja. Tapi rata-rata user menginginkan misalnya DP Rp6 juta, jadi dia¬† sisa bayar KPR Rp110 dari harga Rp116 juta tersebut,” terangnya.