Ilustrasi Jambret
Ilustrasi

Gagal dari Aksi Jambret, IRT Asal Takalar Ini Malah Tewas

Minggu, 13 Desember 2015 | 20:23 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Memed Slamet - Go Cakrawala

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) bernama Syamsiar (49), tewas setelah terjatuh dari sepeda motor saat mempertahankan tasnya dari aksi jambret di Jl Urip Sumoharjo, Makassar, Minggu (13/12/2015),sekira pukul 13.30 Wita.

Warga Desa Manongkoki, Kecamatan Polombangkeng Utara, Kabupaten Takalar menghembuskan nafas terakhir setelah mendapat perawatan di RS Ibnu Sina 5 jam pasca kejadian.

Peristiwa itu bermula saat korban berboncengan motor bersama anaknya Kisram (18),  didepan pasar Panaikang, jalan Urip Sumiharjo.

Korban yang mengendarai sepeda motor Honda Beat bernomor polisi DD 3001 XY warna putih hitam, tiba-tiba dipepet oleh dua orang pelaku yang mengendarai sepeda motor Yamaha MX warna ungu dan berusaha merampas tas warna hitam milik korban.

Saat itu korban berusaha mempertahankan tas miliknya yang mengakibatkannya terjatuh dari atas motor. Melihat korban terjatuh, kedua pelaku langsung kabur meninggalkan korban bersama anaknya. Selanjutnya, oleh anaknya korban dilarikan ke RS Ibnu Sina untuk mendapatkan perawatan medis.

Namun, setelah mendapatkan perawatan selama kurang lebih 5 jam lamanya diruang UGD di RS Ibnu Sina, tepat pukul 17.30 Wita hari itu juga, korban menghembuskan nafas terakhirnya. Pihak keluarga korban sendiri belum melaporkan kasus percobaan jambret yang mengakibatkan korban jiwa tersebut. Korban sudah di bawah ke kampung halamannya di Kabupaten Takakar.

Halaman 2

Kanitreskrim Mapolsekta Panakkukang Iptu Warpa saat dikonfirmasi mengatakan, meski korban belum melapor terkait kasus percobaan jambret yang telah menghilangkan nyawa itu polisi tetap melakukan penyelidikan.

“Kami sudah melakukan pendataan terhadap korban, termasuk mengambil hasil visum yang sebagian besar dibagian kepala mengalami benjol dan tangan korban terdapat luka gores. Selain itu anggota dilapangan juga sementara melakukan lidik terhadap pelaku jambret tersebut,” pungkasnya.


BACA JUGA