ICBC Makassar, KPAJ, GIA Unhas
Para pegawai ICBC duduk bersama para anak jalan di GIA Unhas, Minggu (13/12/2015). (Foto: Muhaimin/GoSulsel.com)

ICBC Beri Santunan ke Komunitas Pengamen & Anak Jalanan Makassar

Minggu, 13 Desember 2015 | 11:53 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Andi Dahrul Mahfud - GoSulsel.com

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Dalam rangka mengisi program CSR (Corporate Social Responsibility), ICBC (Industrial and Commercial Bank of China) dan Komunitas Pengamen Anak Jalanan (KPAJ) menggelar kegiatan sosial. Kegiatan bertema “Menabung dan Gemar Membaca Sejak Dini” ini dihelat di pelataran Gedung Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin.

“Program CSR ini merupakan kegiatan pertanggungjawaban sosial perusahaan yang memberikan kontribusi nyata kepada lingkungan di sekitarnya dengan mengadakan bakti sosial,” jelas Darwis Herman, Branch Manager Bank ICBC Makassar kepada GoSulsel.com, Minggu (13/12/2015).

Lebih lanjut ia mengatakan, kegiatan ini sering dilakukan tiap tahun dengan mengusung beberapa program bakti sosial seperti melakukan donor darah dan memberi santunan ke panti asuhan dan panti jompo. Selain itu, mereka juga menghibur anak-anak jalanan.

“Tujuan dari kegiatan yang kita lakukan hari ini itu lebih kepada mendukung gemar membaca dengan menyumbangkan 130 buku dan meja Al Qur’an, celengan. Selain gemar membaca, kami juga ingin adik-adik gemar menabung, dimana kita ajarkan setiap mendapat uang hasil mengamen, nah itu ditabung sebagai acuan di kemudian hari,” katanya.

Halaman 2

Acara ini dihadiri oleh 26 anak jalanan bersama KPAJ dan para pegawai ICBC di pelataran GIA Unhas. Mereka melakukan berbagai permainan dan dongeng, mulai dari pukul 9 pagi hingga pukul 12 siang.

ICBC berdiri pada 28 September 2007. Setelah berkiprah selama 6 tahun, ICBC telah jadi lembaga keuangan China terbesar di industri Indonesia. Pada tahun 2013, bank ini dianugerahi peringkat 1 atas kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan.

Berikut foto-fotonya:

Halaman 3

ICBC Makassar, KPAJ, GIA Unhas

Halaman 4

ICBC Makassar, KPAJ, GIA Unhas

Halaman 5

ICBC Makassar, KPAJ, GIA Unhas

Halaman 6

ICBC Makassar, KPAJ, GIA Unhas

Halaman 7

ICBC Makassar, KPAJ, GIA Unhas

Halaman 8

ICBC Makassar, KPAJ, GIA Unhas

Halaman 9

ICBC Makassar, KPAJ, GIA Unhas

(*)