Natal & Malam Tahun Baru Warga Pangkep Dilarang Konvoi

Minggu, 13 Desember 2015 | 17:02 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Sahar - Go Cakrawala

Halaman 1

Pangkep,GoSulsel.com –  Kepolisian Resor (Polres) Pangkajene Kepulauan (Pangkep), mengeluarkan larangan bagi warga agar tidak konvoi saat natal & malam pergantian tahun 2016. Polisi akan memperketat mengamanan dengan menggelar operasi di daerah itu.

Kapolres Pangkajene Kepulauan (pangkep), AKBP Mohammad Hidayat mengatakan, Dalam persiapan oprasi lilin ini, diharapkan bisa semakin meningkatnya sinergi antara kepolisian dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal dan Tahun Baru 2016.

“Dalam memberikan pelayanan, kita akan bekerja sama dengan pihak-pihak terkait guna menghindari terjadinya kericuhan dan aksi terorisme,” tukasnya.

“Oprasi lilin yang akan digelar, adalah kelender tahunan bagi polisi. Sehingga yang menjadi sasaran adalah, memberikan rasa kenyamanan perayaan natal dan tahun baru,”paparnya.

Halaman 2

Hidayat meminta masyarakat meningkatkan kewaspadaan saat dalam berkendara dipergangian tahun nantinya. Hal ini menindak lanjuti insiden kecelakaan yang terjadi dibeberapa bulan lalu di wilayah hukum Mapolres Pangkep, yang menewaskan seorang pengemudi di Jalan Poros Pangkep. Apalagi, kondisi jalan yang menikung berpotensi terjadi kecelakaan.

“Imbaun kepada masyarakat jangan berlebihan bermain petasan, jangan peran petasan, takutnya mencelaki orang lain. Karena bisa menilbulkan masalah lain,”imbau Kapolres Pangkajene Kepulauan AKPB MOh Hidayat, Minggu (13/12/2015).


BACA JUGA