Logo DPRD Makassar
Ilustrasi

PD Parkir Makassar Diminta Ambil Alih Parkir di Kompleks Ramayana Store

Minggu, 13 Desember 2015 | 13:53 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Syafruddin - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – DPRD Kota Makassar meminta kepada Perusahaan daerah (PD) Parkir Makassar Metro agar segera mengambil alih kembali pengelolaan parkir di kompeks Ramayana Store, Jl AP Pettarani, yang kini dipihak ketigakan ke PT ISS.

Pasalnya, pengelolaan perparkiran di kompleks itu dinilai merugikan pemilik ruko yang membuka usaha karena berkurangnya omset penjualan mereka.

“Tidak memadainya lahan parkir yang tersedia¬† membuat aktivitas perdagangan di tempat tersebut relatif sepi dari pengunjung. Bahkan untuk menampung kendaraan pedagang setempat saja, lahan parkir yang ada sudah tidak mampu lagi,” kata anggota Komisi B DPRD Kota Makassar,HJ Fatma Wahyuddin, ketika ditemui di ruang komisinya, Minggu (13/11/2015).

Ia mengatakan, keterbatasan lahan parkir tersebut berakibat arus kendaraan di sekitar kompleks Ramayana Store menjadi tidak beraturan.Hal inilah yang menjadi faktor pengunjung malas datang untuk berbelanja di sana.

“Kami berharap PD Parkir Makassar Metro segera¬† memprioritaskan pengalihan kembali pengelolaan perparkiran agar nantinya mampu menambah pundi pundi pendapatan asli daerah(PAD) sesuai apa yang ditargetkan,”ujarnya.


BACA JUGA