Penjabat Bupati Soppeng, Tautoto Tanaranggina bersama plakat penghargaan yang pa terima di Istana Negara.

2 Bulan Menjabat, Tautoto Jadikan Soppeng Pengelola Anggaran Terbaik di Sulsel

Senin, 14 Desember 2015 | 18:18 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Jakarta, GoSulsel.com– Tidak salah Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo menunjuk Tautoto Tanaranggina sebagai penjabat bupati Soppeng. Berkat kerja kerasnya selama dua bulan Kabupaten Soppeng berhasil menerima beberpa penghargaan tingkat nasional.

Yang terbaru adalah menerima penghargaan sebagai daerah berprestasi atas pencapaian kinerja kesehatan piskal dan pengelolaan daerah, kinerja pelayanan daerah publik serta kinerja ekonomi dan kesejahteraan, Senin 14 Desember di Istana Negara.

“Kami dapat bantuan dana intensif daerah sebesar 39 milliar, untuk tahun anggaran 2016. Kami berhasil keluar sebagai yang terbaik di Sulsel melalui pengukuran kinerja kesehatan fiskal, kinerja kesejahteraan masyarakat, pelayanan publik dan kesejahteraan dan pengelolaan keuangan daerah,” kata Kepala Dispenda Sulsel ini, usai menerima penghargaan.

Menurutnya, Kabupaten Soppeng, selain menerima predikat wajar tanpa pengecualian (WTP) tahun ini, bersama DPRD juga tepat waktu dalam menetapkan APBD 2016. Sesuai proporsi aturan yang ada.