Aplikasi Parkir Liar Mahasiswa UIN Alauddin Juara 3 di MMAC

Senin, 14 Desember 2015 | 17:56 Wita - Editor: Chaerul Fadli - Reporter: Evi Novitasari - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Tiga Mahasiswa jurusan Teknik Informatika angkatan 2011 Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar yang tergabung dalam ADT Team merebut juara tiga pada ajang Makassar Mobile App Challenge (MMAC), sejak November lalu.

Tim ini mengusung aplikasi berbeda dari tim lainnya. Mereka membuat Pintar Parkir untuk membantu pemerintah mengatasi kemacetan di Makassar akibat parkir liar. “Awalnya pintar parkir itu berawal dari keresahan kami bertiga dengan maraknya parkir liar di bahu jalan. Padahal pemerintah kota sudah mengeluarkan peraturan terkait hal itu tapi masih banyak saja parkir liar,” ujar Nurfadilla Bakri, satu dari tiga anggota ADT, Senin (14/12/2015).

Selain Nurfadilla, dia anggota lainnya, yakni Muh Adrey Fatawallah, Nurfadilla Bakri, Muhammad Taufiq Hidayat. “Cara kerjanya itu, pertama tama harus buat akun di aplikasi pintar parkir, ini untuk mengurangi pelapor anonim. Kemudian masukkan plat kendaraan yg melanggar beserta deskripsi dan fotonya,” kata dia.

Ia menambahkan, agar tida lupa menautkan lokasi agar memudahkan petugas menemukan lokasi parkir liar. Setelah laporan dikirim, maka admin akan mengarahkan petugas untuk menindaklanjuti laporan. Setelah laporan ditindak lanjuti, maka akan diberikan notifikasi kepada si pelapor bahwa laporannya telah ditindak lanjuti dan mendapat 5 poin per satu kali laporan.(*)

Tags:

BACA JUGA