#

Bawaslu Kirim Tim ke Gowa Untuk Menyelidiki Pelanggaran Pilkada

Senin, 14 Desember 2015 | 20:41 Wita - Editor: Arul Ramadhan - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Halaman 1

Jakarta, GoSulsel.com – Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Republik Indonesia (RI) Muhammad mengatakan sampai saat ini belum ada laporan pelanggaran terhadap pelaksanaan Pilkada serentak di terima pihaknya. Hanya saja, untuk membantu beberapa daerah yang sudah mulai menimbulkan polemik, Bawaslu pusat telah mengirim beberapa tim ke daerah.

“Kami telah menurunkan tim untuk melakukan pendampingan ke daerah yang sudah mulai ditemukan banyak permasalahan. Termasuk di Gowa, untuk membantu jajaran bawaslu yang ada di daerah,” kata Muhammad yang ditemui usai penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) di Istana Negara, Senin (14/12/2015)

Halaman 2

Pihaknya menghimbau agar pasangan calon yang merasa tidak puas terhadap pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Gowa untuk memasukkan laporan secara resmi ke Bawaslu. Muhammad menyayangkan sikap pihak yang tidak puas terhadap hasil Pilkada Kabupaten Gowa yang lebih banyak melakukan aksi demonstrasi di lapangan dari pada melapor secara resmi

“Kita harapkan dia (pihak yang tidak puas) memasukkan laporan, di titik mana dia punya keberatan, yang dia duga ada pelanggaran. Laporan resmi belum ada, tetapi demonya setiap hari, ini yang kami sayangkan,” ujarnya.